Batshuayi Minta Kepastian Dari Chelsea

By Admin


nusakini.com - Michy Batshuayi bakal mengadakan pembicaraan khusus dengan Chelsea dalam waktu dekat terkait statusnya di dalam tim.

Dilaporkan oleh Goal UK, Batshuayi dan Chelsea akan bernegosiasi soal apakah ia bakal menjadi pemain reguler di musim depan. Jika kesepakatan urung tercapai, maka Batshuayi bakal memilih hengkang ke klub lain, setidaknya dengan status pinjaman. West Ham United, West Bromwich Albion, dan AS Monaco berpotensi menjadi klub tujuannya.

Batshuayi memang sudah menyatakan tekadnya untuk membela Belgia di Piala Dunia 2018 sehingga bermain secara rutin di level klub menjadi sebuah keniscayaan. Sayang, syarat itu sepertinya bakal sulit tercapai jika melihat situasi di musim lalu.

Didatangkan dari Olympique Marseille senilai €40 juta pada musim panas tahun lalu, Batshuayi awalnya diproyeksikan Antonio Conte untuk turun dalam formasi 4-2-4. Namun perubahan radikal ke sistem 3-4-3 membuat Batshuayi terpinggirkan dari Starting XI. Ia pun lebih banyak turun dari bangku cadangan dan hanya mencetak sembilan gol di musim debutnya di Stamford Bridge.

Situasi Batshuayi di musim panas ini tak kalah rumit. Kendati Conte diyakini akan membuang Diego Costa, bukan berarti Batshuayi akan mendapat peran striker utama. Chelsea saat ini tengah berupaya untuk mewujudkan transfer raksasa £100 juta kepada eks pemain mereka yang bersinar di Everton, Romelu Lukaku.

Batshuayi tentu tidak keberatan bersaing dengan Lukaku, yang merupakan kompatriotnya asal Belgia. Namun, kejelasan nasib dari Chelsea adalah hal yang paling dibutuhkannya saat ini. (fft/om)